Tiga Pendaki Asal Makassar Hilang di Pegunungan Latimojong

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi igreeac.org, pada hari Minggu (8/10/2017) , tim survivor seharusnya  kembali namun sampai hari Rabu (11/10/ 2017) belum juga kembali.

Ilustrasi: Tim Ekspedisi Celebes dari Indonesian Green Ranger di Puncak Gunung Latimojong. (Foto: Eko Budianto)

Info terakhir, tenda survivor telah ditemukan ditemukan pada koordinat (3°18’57” LS & 120°1’22” BT), namun tim SAR yang terdiri dari Basarnas 8 org, SAR Unhas 3 org, SAR Pemuda 3 org, SAR UNM, KSR UMI 3 org, KPA Bingkai Bumi Indonesia, Mapala Politeknik 3 org, Korpala 2 org tidak menemukan keveradaan survivor. Menurut rencana, tim pendaki (survivor) akan PP (pergi pulang) dari pos 2 tembus ke puncak. Analisa Tim SAR Latimojong, kemungkinan pada saat kembali dari puncak survivor tersesat dan diperkirakan tenda ditinggalkan selama 4 hari.

Posisi kordinat penemuan tenda survivor.

Gunung Latimojong adalah gunung tertinggi di Pulau Sulawesi dengan ketinggian 3478 mdpl. Gunung Gunung Latimojong terletak di Kab. Enrekang, Sulawesi Selatan. Gunung ini mempunyai akses yang cukup sulit karena letaknya yang sangat jauh dari kota Makassar. Butuh waktu sekitar 10 jam perjalanan darat dari kota Makassar.

Sampai berita ini diturunkan, tim SAR Latimojong masih melakukan pencarian.

Sumber informasi: SRU SAR Unhas