ROCK CLIMBING

Kegiatan petualangan berikutnya yang kami tawarkan adalah Panjat Tebing. Kami tawarkan memanjat tebing dengan tehnik Via Ferrata dan Artificial Climbing di tebing alami bukan buatan manusia.

TEHNIK VIA FERRATA, yaitu : memanjat dengan menaiki anak tangga yang terbuat dari besi baja dan kabel sling baja sepanjang lintasan sebagai pengamannya. Jadi walaupun anda tidak pernah melakukan panjat tebing, dengan pemanjatan menggunakan tehnik Via Ferrata ini siapapun dapat melakukannya, hanya kekuatan nyali anda yang dibutuhkan saat berada di ketinggian tebing.

Via Ferrata berasal dari kata Itali yang berarti Jalur Besi, yaitu sistem pemanjatan tebing yang disepanjang jalur pemanjatan telah dipasangi besi baja diameter 16 mm yang tertanam didinding tebing sedalam maksimal 20cm yang berfungi sebagai pijakan dan kabel sling baja panjang sebagai pengamannya. Ada ratusan anak tangga yang terpasang disepanjang jalur pemanjatan hingga diketinggian +900 meter dari permukaan tanah, sehingga Jalur pemanjatan tebing Via Ferrata di gunung Parang ini menjadi jalur yang tertinggi di Asia.

Lokasi pemanjatan tebing Via Ferrata ini di Gunung Parang dengan ketinggian 963 meter dari permukaan laut, masuk wilayah administratif Purwakarta Jawa Barat, terletak di dua desa yaitu Desa Pesanggrahan dan Desa Sukamulya, yang dikelilingi beberapa kampung, antara lain Kampung Cikandang, Cisarua, Cihuni dan Cirangkong. Gunung Parang sudah sangat terkenal dikalangan pemanjat tebing Indonesia bahkan mancanegara, dengan mempunyai 3 puncak utama atau lebih dikenal dengan sebutan Tower 1, Tower 2 dan Tower 3 di kalangan pemanjat.

Gunung Parang disebut juga sebagai gunung batu Andesit tertinggi di Indonesia dan di klaim sebagai tebing batu andesit tertinggi ke 2 di Asia, bahkan banyak pihak yang menyebutkan Gunung Parang ini masuk kedalam urutan 10 besar tebing alam tertinggi di dunia.

TEHNIK ARTIFICIAL CLIMBING yaitu : adalah tehnik memanjat tebing dengan menggunakan hampir semua peralatan-peralatan khusus sebagai pengaman saat pemanjatan dilakukan. Anda akan kami berikan edukasi bagaimana cara menggunakan peralatan-peralatan tersebut.

Lokasi pemanjatan Artificial Climbing ini dilakukan di daerah Padalarang, Bandung, tepatnya di Tebing Citatah dengan ketinggian 125 meter dari permukaan tanah. Dengan tingkat kesulitan jalur pemanjatan yang bervariasi serta menggunakan beberapa tehnik gaya dalam pemanjatannya, membuat pemanjatan ini semakin mengasyikan dan memacu adrenalin anda. Dalam pemanjatan ini, anda akan dipandu oleh instruktur yang berpengalaman dan telah berserifikat dari sekolah panjat tebing Skygers.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program-program kegiatan ini, silakan menghubungi kami melalui :
Email : greenoutdoorindonesia@gmail.com
Phone : 0812 8578 2900