RAFTING

Rafting atau Arung Jeram adalah salah satu kegiatan petualangan air sekaligus kegiatan olahraga arus deras yang diminati saat ini. Selain memacu andrenalin, kegiatan arung jeram ini berguna untuk meningkatkan kerjasama dan kekompakkan tim, menghilangkan kejenuhan dan sebagai salah satu wisata rekreasi.

Walaupun termasuk di dalam kegiatan petualangan air yang memiliki resiko tinggi, namun jika anda mengikuti instruksi dari pemandu (skiper) selama di perahu, maka pengalaman pengarungan sungai ini akan terasa lebih menyenangkan. Karena yang dibutuhkan dalam sebuah pengarungan sungai adalah kerjasama dan kekompakkan tim secara keseluruhan.

Dan pada kesempatan kali ini, kami mencoba menawarkan kepada anda untuk kegiatan Arung Jeram. Paket-paket Arung Jeram yang akan kami tawarkan ini berada di 3 (tiga) lokasi sungai, yaitu : Sungai Cisadane di Bogor serta Sungai Citarik dan Sungai Citatih di Sukabumi, dengan berbeda-beda jarak serta tingkat kesulitannya dan pastinya akan memacu adrenaline anda, tetapi tetap aman dan menyenangkan.

RAFTING SUNGAI CISADANE
Lokasi : Bogor | Grade : I - III | Jarak : 7 - 11 km

Berada di wilayah Bogor, dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dari kota Jakarta, Rafting di sungai Cisadane ini menggunakan sungai yang berhulu dari lereng Gunung Pangrango sangat menyenangkan, dengan pemandangan alam disepanjang aliran sungai yang indah & alami, akan membuat adrenalin anda sedikit berkurang ketika sedang melewati jeram-jeram dengan grade yang bervarasi. Dengan lokasi start yang tidak jauh dari jalan raya Sukabumi, rafting di sungai Cisadane ini menjadi salah satu favorit bagi penggemar wisata petualangan.

Sungai Cisadane juga memiliki DAM setinggi 3 meter dengan kemiringan hampir 90 derajat, tentunya sangat menguji adrenaline anda saat menuruninya dengan perahu.

RAFTING SUNGAI CITARIK
Lokasi : Sukabumi | Grade : I - IV | Jarak : 6 - 24 km

Pengarungan dilakukan di sungai Citarik yang berada didaerah Sukabumi dimana hulu sungai ini berasal dari kawasan Taman Nasional Gunung Halimun dan berakhir di pantai selatan tepatnya didaerah Pelabuhan Ratu. Oleh karena itu, Selain adrenalin anda terpacu selama berarung jeram, anda dapat juga menikmati keindahan alam di sekitar sungai Citarik yang masih sangat alami dan eksotis. Sungai Citarik memiliki debit dan kondisi air yang cukup bersih. Jeram dan bebatuan di sungai Citarik juga cukup banyak, dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda, mulai dari grade I hingga grade IV, sehingga selalu ada tantangan yang ditawarkan oleh jeram-jeram di sungai Citarik ini. Rafting Citarik ini bersertifikat dan dipandu oleh guide-guide yang profesional dan sudah berpengalaman dalam kegiatan ini.

RAFTING SUNGAI CITATIH
Lokasi : Sukabumi | Grade : I - IV | Jarak : 9 - 26 km

Sungai Citatih yang berada di Sukabumi ini terkenal dengan sungainya yang lebar dan debit air yang cenderung stabil baik di musim hujan & musim kemarau. Dengan Grade (tingkat kesulitan) I – III sangat cocok untuk pemula karena selain aman juga memiliki tantangan yang tidak kalah hebatnya. Ada sejumlah 20 Jeram dan memiliki jeram terkenal di Jawa Barat seperti : Jeram Coffee, Jeram Naga, Jeram Gigi dan jeram - jeram popular lainnya akan membuat trip arung jeram ini tidak terlupakan. Rafting di sungai Citatih ini mempunyai beberapa jarak yang bisa ditempuh yaitu 9 km, 12 km, 14 km, 21 km sampai 26 km.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program-program kegiatan ini, silakan menghubungi kami melalui :
Email : greenoutdoorindonesia@gmail.com
Phone : 0812 8578 2900