Minta Dukungan, Panitia Gladnas PA XV Temui Kadis Pariwisata Sulsel

Minta Dukungan, Panitia Gladnas PA XV Temui Kadis Pariwisata Sulsel

MAKASSAR – Panitia Gladian Nasional (Gladnas) Pecinta Alam ke-XV menemui Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan, Denny Irawan Saardi di ruang kerjanya, Senin (9/3/2020).

Rombongan panitia Gladnas yang terdiri dari Eko Budyanto dan Darmawansyah Rachman selaku SC, Ketua Panitia Gladnas, Halim Bakaring, Pengarah Divisi Gladnas, Papi Hery diterima langsung oleh Kadis Pariwisata Sulsel.

“Kunjungan ini hanya sebatas silaturahmi meminta dukungan Kadis Pariwisata terkait perhelatan akbar pecinta alam yang akan digelar di Sulawesi Selatan,” kata Eko Budyanto.

Denny Irawan yang didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Sulsel, Kemal Redindo Syahrul Putra dan Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Disbudpar Sulsel, Bruno Sangla Rantetana mengapresiasi kegiatan kepecintaalaman yang berskala nasional tersebut.

“Kami akan bersinergi sehingga pelaksaan Gladian ini bisa terlaksana dengan sukses,” ujar Denny Irawan.

Pada kesempatan itu Denny menyarankan agar panitia juga bersinergi dengan pemerintah kabupaten tempat pelaksaan Gladian Nasional tersebut.

“Sebaiknya adik-adik jalin silaturahmi ke pemerintah daerah yang lokasinya akan dijadikan tempat pelatihan kegiatan ini,” ujarnya.

Sekadar diketahui, pelaksanaan Gladian Nasional Pecinta Alam ke-XV ini akan dilaksanakan pada Oktober 2020 mendatang di beberapa kabupaten kota seperti, Kota Makassar untuk divisi selam, Kabupaten Maros untuk divisi susur goa, Kabupaten Barru untuk divisi paralayang, Kabupaten Enrekang untuk divisi panjat tebing dan gunung hutan, Kabupaten Toraja Utara dan Luwu Utara untuk divisi arung jeram.