Indonesian Green Ranger Lantik 25 Anggota Baru

Cibodas, igreeac.org – Sebanyak dua puluh lima peserta latihan basic Indonesian Green Ranger dilantik, pada hari Sabtu 30 Desember 2017 di lembah Mandalawangi Gunung Pangrango. Latihan Basic (Labas) adalah proses penerimaan anggota baru Indonesian Green Ranger.

Ketua Presidium Dewan Pengurus (PDP) Ade Tri Nugraha mengatakan Labas kali ini ini adalah Labas yang ke 53 dengan nama angkatan Elang Lembah. “Antusias untuk mengikut Labas ini datang dari banyak elemen mulai dari Pelajar, Mahasiswa, dan umum yang terdiri dari berbagai latar belakang organisasi pecinta alam yang tersebar di JABOTABEK dan Sulawesi Selatan, ucap Ade.”

Ditambahkannya, jumlah calon peserta terdaftar dalam Labas ke 53 sebanyak tiga puluh satu dengan berbagai rentang usia. Namun yang dapat melanjutkan kegiatan Labas ini hanya dua puluh lima orang peserta. Dari peserta/siswa Labas ke 53 ini terdiri dari 23 orang laki-laki dan 2 orang perempuan.

Sementara itu Ketua Organizing Committee (OC) Sumarno “Jonay” Mahesa mengatakan bahwa pelaksanaan Labas dari tanggal 26-31 Desember 2017 berjalan lancar tanpa kendala apapun. “Latihan Basic ke 53 angkatan Elang Lembah telah berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan dan rencanakan dengan jumlah peserta sebanyak 25 (dua puluh lima) orang dan berhasil menyelesaikan tahapan kegiatan Labas dengan baik.” ungkap Jonay.

Jonay berharap ke dua puluh lima peserta Labas yang dilantik akan menjadi kader-kader tangguh IGR dan bisa melanjutkan cita-cita pendiri organisasi. Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa usai Labas akan ada pendidikan lanjutan demi meningkatkan kualitas kemampuan anggota Indonesian Green Ranger.

Qisty, salah satu peserta Labas mengatakan, dengan mengikuti kegiatan labas, dia mendapatkan pengalaman sekaligus ilmu.

Tidak ada penyesalan sama sekali bagi saya untuk mengikuti Labas ini, ujar Qisty

Kegiatan Labas dibuka dengan Upacara Pembukaan di halaman Barak Indonesian Green Ranger dengan Inspektur Upacara Anggota Dewan Pembina
Widiarso. Adapun malam ramah tamah dan penyambutan anggota muda Indonesian Green Ranger dilaksanakan tepat di penghujung tahun 2017 dan di malam pergantian tahun dengan suasana penuh kehangatan dan keakraban dalam lingkaran persaudaraan Indonesian Green Ranger.