Education Program

Kegiatan belajar sambil bermain dan berkreasi untuk menambah pengetahuan serta pengalaman baru bagi anak-anak / siswa-siswi. Program ini bisa membantu membentuk pola pikir yang kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi.

Pengalaman dalam kegiatan ini memberikan masukan yang positif dalam perkembangan otak anak. Mengajarkan anak beradaptasi dan berinteraksi dengan teman sebaya atau teman yang berbeda usia darinya. Bukan hanya itu, program ini juga dapat mengembangkan aspek motorik (pergerakan otot-otot) dan kognisi (cara berpikir).

Untuk mencapai peningkatan kwalitas seseorang, baik untuk diri sendiri maupun tim, dibutuhkan pelatihan atau kegiatan-kegiatan yang bersifat mengasah otak, berimajinasi, menambah daya berpikir sehingga dapat menciptakan karya-karya yang inovatif serta dapat bekerjasama dengan tim.

Program edukasi ini kami buat lebih banyak berada di luar ruangan/alam terbuka dengan kemasan yang menarik dan tidak membosankan bagi anak-anak.

MANFAAT PROGRAM EDUKASI BAGI ANAK

MENUMBUHKAN RASA PERCAYA DIRI
Kegiatan Edukasi ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri pada anak karena aktifitas kegiatan ini penuh dengan tantangan, misalkan Flying Fox (meluncur dari ketinggian tertentu dengan bantuan tali dan pulley/katrol sebagai pengamannya) atau menyebrangi dari satu pohon ke pohon yang lainnya. Mungkin anak-anak akan merasa takut pada awalnya, tetapi saat mereka dapat melalui tantangan nya, akan menimbulkan rasa percaya diri serta kebanggaan pada dirinya.

MELATIH KEMAMPUAN SOSIAL
Beberapa kegiatan dalam program edukasi ini ada yang memerlukan kerja sama antar tim untuk dapat menyelesaikan tugas atau tantangan. Kegiatan ini akan memberi kesempatan pada anak-anak untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan teman-teman yang lainnya.

MENINGKATKAN KEMANDIRIAN
Dalam kegiatan ini orangtua tidak campur tangan selama saat anak mengikuti kegiatan ini, Ketika ada tantangan dan persoalan, anak harus dapat melaluinya dengan caranya sendiri. Bagi anak-anak yang cenderung dependen (tergantung) atau manja, dengan mengikuti program-program kegiatan Edukasi ini akan melatih mereka untuk bias mengandalkan diri sendiri.

MELATIH KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH
Beberapa permainan dalam program kegiatan ini memerlukan ketangkasan. Anak harus kreatif dan berpikir bagaimana harus dapat menyelesaikan permainan ini.

MELATIH MOTORIK ANAK
Karena setiap aktifitas program edukasi ini dilakukan di alam terbuka/ luar ruangan, pastinya banyak unsur pergerakan fisik, seperti memanjat, berlari, melompat, menarik dan mendorong. Kegiatan Outbound juga dapat melatih keseimbangan tubuh anak.

MENUMBUHKAN RASA CINTA PADA ALAM
Karena dilaksanakan di alam terbuka, pada kegiatan program edukasi ini memberi kesempatan bagi anak-anak untuk langsung bersentuhan dengan alam sekitarnya

[perfectpullquote align ="full" color="#00a859"]" Banyak sekali manfaatnya kegiatan program edukasi ini bagi anak-anak. Untuk Orangtua pun dapat melihat, mengamati dan menilai langsung bagaimana perilaku anak nya saat bermain dengan teman-temannya atau dengan teman-teman yang baru dikenalnya. Orangtua tidak hanya dapat menilai kecerdasan intelektual anak nya, tetapi juga dapat menilai emosional serta daya kreatifitasnya selama mengikuti kegiatan ini."[/perfectpullquote]

Program-program education yang kami tawarkan adalah :
1. Agro Tourism
2. Farm Tourism
3. Kids Traditional Games
4. Low / High Rope Games
5. Basic Jungle Survival
6. Basic First Aid
7. Leadership Camp

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program-program kegiatan ini, silakan menghubungi kami melalui :
Email : greenoutdoorindonesia@gmail.com
Phone : 0856 9338 9011