CAVING

Caving atau Penelusuran Goa adalah salah satu cabang dari kegiatan alam bebas yang kini mulai banyak digemari di Indonesia. Bentang alam Indonesia yang luas dan memiliki berbagai tipe geografi tanah menjadikan wiliyah negara kita ini banyak memiliki goa-goa alam. goa sendiri secara umum di bagi menjadi 2 jenis, yaitu goa vertikal dengan bentuk lubang tegak lurus, dan goa horizontal yang berbentuk lubang mendatar dan memanjang.

Apa saja yang akan kita ketemui didalam goa? tentu sangat banyak yang akan kita lihat dan nikmati didalam goa, selain kegelapan, penelusuran didalam perut bumi ini akan memberikan pengalaman tersendiri bagi anda. Didalam goa kita dapat melihat Stalaktit batuan runcing yang menggantung dilangit-langit goa, Stalakmit batuan runcing yang berada dilantai goa, aliran sungai didalam goa, bahkan dibeberapa goa di Indonesia terdapat ar terjun didalam goa. Oleh karena itu, jenis goa juga dapat dibagi menjadi 2 menurut kondisi goa nya, yaitu goa kering dan goa basah.

Dalam penelusuran goa diperlukan berbagai pakaian dan peralatan khusus serta teknik-teknik yang baik demi terjaganya keselamatan dan keamanan diri saat melakukan penelusuran goa. Satu teknik yang wajib dikuasai terutama untuk penelusuran goa vertikal adalah teknik SRT atau Single Rope Technique. Tehnik SRT ini sangat berguna untuk dapat naik ke atas permukaan dengan menggunakan satu tali dan peralatan ascending berupa Ascender.

Kami telah mengemas dengan baik dan aman program trip kedalam perut bumi untuk anda, sehingga anda yang belum pernah sekalipun tidak akan kesulitan ketika mengikuti program trip ini. Goa yang kami tawari ini beragam jenisnya, mulai dari goa vertikal, horizontal, kering dan basah.

Penelusuran goa yang kami tawarkan disini berada didalam kawasan Wana Wisata Buniayu yang terletak di Kerta Angsana Nyalindung Kecamatan Sukabumi dan juga dikawasan kars wilayah Leuwikaret, Klapanunggal, Citeureup, Bogor, sangat cocok sebagai tempat wisata alternatif untuk warga kota Jakarta karena jaraknya yang tidak terlalu jauh.

Ketika melakukan penelusuran goa akan tiba saatnya berada di zona kegelapan abadi, jangankan ingin melihat keindahan didalam goa, telunjuk yang diletakkan di depan mata sendiri pun tidak terlihat. Disini baru dapat kita sadari bahwa ”Cahaya merupakan hal penting yang terkadang lupa untuk kita syukuri,”

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program-program kegiatan ini, silakan menghubungi kami melalui :
Email : greenoutdoorindonesia@gmail.com
Phone : 0812 8578 2900