Arung Jeram Telaga Waja, Sensasi Baru Wisata Bali

Arung Jeram Telaga Waja

Bali tak melulu pantai, gunung atau kehidupan malam saja. Berjarak enam puluh kilometer atau satu setengah jam dari Denpasar anda bisa temukan wisata petualangan lainnya. Bagi penikmat wisata petualangan, arung jeram tentu bukan hal baru. Ini bukan arung jeram sungai Ayung yang mahsyur di Pulau Dewata. Tapi arung jeram di alur sungai Telaga Waja kabupaten Karangasem.

Sungai yang bersih, dan panorama yang menyejukan akan mengiringi pengarungan anda. Tak hanya itu, air terjun setinggi 28 meter jadi bonus buat anda.

Air sungai Telaga Waja bersumber dari Gunung Agung langsung. Arus yang cukup deras tak membuat anda cepat lelah. Jalur Telaga Waja tidak pernah membosankan karena banyak tikungan, bebatuan dan patahan serta rintangan dari alam yang membuat perjalan ini menyenangkan sekaligus menegangkan.

Arung Jeram Telaga Waja
Arung Jeram Telaga Waja
Arung Jeram Telaga Waja

Rute asik dan menantang

Jarak tempuh dari pos 1 sampai pos akhir sekitar dua setengah jam. Tapi untuk yang gak kuat bisa stop di pos 2 yg jaraknya 1 jam dari pos awal. Anda akan menjumpai arus dalam kategori grade 1 di pos 1, lalu di jalur pos 2 hingga ke pos akhir jalur anda akan rasakan arus grade 2 plus air terjun. Dan asiknya di ujung pengarungan anda akan menemui Vertical jump grade sangat ekstrem. dijamin jantung anda berdebar kencang dan adrenalin terpompa.

Buat saya yang pemula, pengarungan sungai Telaga Waja jadi pengalaman yang luar biasa dan menyenangkan.

Fasilitas

Karena waktu pengarungan yang cukup panjang sarapan jadi hal wajib. Operator akan menyediakan fasilitas makan ala Bali juga asuransi untuk aktivitas ini. Buat harga jika anda memesan paket grup pasti tak membuat kantong bolong, dua ratus lima puluh ribu perorang untuk satu grup. Tunggu apalagi, masukan yang satu ini dalam agenda liburan anda di Pulau Dewata.